Lebih dekat lagi ya teman


selamat datang para pembaca,,,,
gimana nih kabarnya? pada sehat kan.
gak terasa ya kita sudah mendekati bulan Ramadhan. bentar lagi kita puasa, yah padahal baru kemaren kita puasa dan lebaran. gak terasa ternyata waktu berjalan begitu cepat. semua ini berjalan begitu cepat, kita tidak sadar bahwa kita telah melewatkan satu tahun, maksud ku satu tahun kita telah bebas dari puasa. wah brati saya bekerja juga sudah satu tahun dong.....wah apa yang saya kerjakan padahal belum banyak lo.....kok waktu berjalan cepat banget ya....

mungkin ini adalah hidup, hidup begitu cepat, begitu singkat. tak terasa saya yang baru lulus SMA tahun 2009 kini sudah menjadi seorang yang punya tanggung jawab terhadap keluarga saya. kita kadang berpikir bahwa masa depan kita masih panjang, terkadang kita jarang memikirkan apa yang harus kita perbuat untuk masa depan kita itu, kita sering hura-hura, happy-happy. padahal masa depan kita ditentukan oleh perbuatan kita di masa sekarang ini. kalu kita hanya hura-hura, maen-maen trus gimana ya masa depan kita nanti. mungkin nanti kita susah menghilangkan sifat kita ini, karena kita terbiasa malas untuk merubah sikap. kita merasa sikap kita ini sudah pas dan benar. kita yang masih muda harusnya mempersiapkan masa depan kita dari sekarang. jika kita hanya hura-hura, maen2 ntar kita terbiasa dengan sifat itu, akhirnya kita susah untuk merubah sifat kita yang hura-hura, maen2. terus kita ntar susah untuk melangkah kedepan dengan sifat kita itu. ya bukannya saya terus yang paling baik, saya sama mungkin dengan teman sekalian.kita tidak tau masa depan kita kedepan seperti apa? apakah kita akan sukses seperti kebanyakan oran sukses lainnya, kita menjadi pegawai negeri sipil, sekretaris bos, atau kerja di pabrik, mungkin juga kita menjadi orang yang serba pas-pas an, menjadi buruh, petani dan yang lain-lain. tapi mungkin masa depan kita kedepan sebenarnya adalah hasil dari perbuatan kita sekarang, itu hasil dari sifat kita sekarang, kelakuan kita sekarang. mungkin jika kita baik, masa depan kita juga baik. kita buruk,mungkin juga buruk masa depannya. ya kita selalu ingin yang terbaik.

teman, apa sih yang sudah kita lakukan untuk masa depan kita?? apa kita sudah berusaha semaksimal mungkin agar masa depan kita cerah, baik. saya juga bingung jika ditanya seperti itu. saya belum berbuat banyak untuk masa depan saya, saya masih banyak dipengaruhi sifat hura-hura, maen2, malas. walaupun saya sudah bekerja, terkadang saya masih malams-malasan (bahasa jawabnya aras-arasen). saya bekerja harusnya bangun pagi, sholat shubuh, dan segera berangkat kerja. tapi saya sering banget, bahkan tiap hari saya selalu bangun kesiangan. kadang jam 6.00 baru bangun, kadang bisa lebih. dan yang selalu saya lakukan jika saya bangun lebih pagi saya malah menunggu siang, ya bukannya segera mandi or ngapa lah, saya malah Online, facebook an lah, browsinglah. saya masih terserang penyakit malas, sebenarnya gk ada untungnya memelihara sifat malas ini, malah bikin kita susah, buru-buru. saya saja lok bangun kesiangan pasti mikirnya jangan ada orang beli dulu...saya belum siap, saya belum mandi, sikat gigi, kadang-kadang di toko sudah ada orang yang menunggu untuk ngambil komputer atau mau service.
ya alhamdulilah sih sebenarnya, pagi-pagi sudah ada rezeki datang, harusnya kita bersyukur jika di pagi hari ada orang yang perlu bantuan kita.

teman2 bentar lagi mau puasa nih. dah pada siapkan bekalnya lum, dah pada hilanngkan kebiasaan buruknya lom ni...hehehhe. lok aku semoga insyaAllah siap.heheh
bulan puasa adalah bulan penuh cobaan, ujian, tantangan. tapi di bulan ini jika kita melaksanakan dengan ikhlas, tulus mengharap ridho Allah SWT insyaAllah kesalahan2 kita yang sudah kita lakukan terampuni. dosa2 kita di hapus, dan tentu amal perbuatan kita yang jelek2 juga diampuni, sebenarnya bulan puasa adalah bulan untuk bertaubat. kita harusnya lebih baik lagi sifat dan perilakunya dengan bulan yang lain, sebenarnya untuk mengembalikan sifat kita seperti waktu kita lahir. enaknya ngomong kembali ke fitrah manusia, bulan puasa itu bulan yang paling suci. semoga kita semua bisa berpuasa penuh nanti ya.....semoga kita mendapatkan rahmat dari Allah SWT. semoga puasa kita diterima, dan semoga setelah kita berpuasa jiwa kita bersih dari pikiran2 jahat, kotor, dll. semoga kita bisa memperbaiki perilaku kita. semoga kita bisa merubah sikap yang tadinya gak baik menjadi baik, yang tadinya suka bohongin orang menjadi tidak bohong lagi, dan yang suka malas-malasan semoga menjadi semangat, dan semoga kita semua tetap di jalan-Nya.....

semoga kita menjadi orang yang selalu semangat, kuat imannya, tidak mudah menyerah, terus berusaha dan berdoa. dan lakukan yang terbaik untuk hidup kita.....


SEMANGAT !!!!!!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS